Konspirasi di Balik Asal-usul Kartun-Kartun Lucu

Hai guys, its been so longggggg aku ga upload story hehe

Jadi kali ini genre ceritanya engga about human, tapi ke kartun ya

Mungkin sebagian dari teman-teman juga pernah sekilas membaca, mendengar atau melihat short-short video dari content creator di sosmed.

Nah disini aku akan ceritain konspirasi-konspirasi asal muasal kartun-kartun yang mungkin teman-teman sering nonton ketika kecil ataupun sekarang, enjoy it!

1. SpongeBob Squarepants

Seperti yang kita ketahui bahwa Spongebob dan teman-temannya tinggal di dalam perairan yang bernama Bikini Bottom.

Berdasarkan pada konspirasi yang ada, kota Bikini Bottom terinspirasi dari Bikini Atoll yang merupakan bagian dari Kepulauan Marshall di Samudra Pasifik.

Saat itu pada tahun 1946-1958, bikini atoll kerap dijadikan tempat untuk uji coba bom nuklir Amerika, bahkan sudah 23 bom nuklir yang telah diuji.

Uji coba ini tidak hanya merugikan masyarakat yang tinggal sekitar, melainkan juga biota atau ekosistem yang hidup di bawah laut. Karena efek itulah di sangkut pautkan dengan karakter-karakter dalam kartun Spongebob yang pada aneh-aneh.

2. Upin dan Ipin

Siapa yang tidak tau kartun Upin Ipin yang dari Malaysia?

Meskipun ada yang tidak nonton namun pasti mendengar namanya sudah tau. Upin Ipin merupakan anak kembar yang terkenal akan kelucuannya dan berkepala botak.

Singkatnya, beberapa waktu lalu, sempat ada kehebohan di Tiktok mengenai disebarnya kuburan Upin dan Ipin.

Disebut bahwa Upin-Ipin yang ada difilm animasi kartun itu nyata adanya

dikabarkan bahwa pada tahun 1995 pada saat mereka berangkat berlibur ke rumah nenek atau opahnya, mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan, dan hanya kak Ros dan Ipin yang selamat, namun 1 tahun setelahnya Ipin menyusul Upin.

Ada juga yang mengatakan bahwa cerita Upin Ipin berdasarkan khayalan Opah 10 tahun lalu.

Namun, pihak produksi animasi ini, Les’ Copaque Porduction membantah teori-teori di atas, karena mereka meyakinkan bahwa animasi Upin-ipin murni fiksi, tidak ada realitanya, dibuat sesuai dengan ide dan karangan tim produksi.

dan juga dalam animasi tersebut terlihat bahwa Upin dan Ipin tidak memiliki rambut serta anak yatim piatu, pihak produksi mengatakan bahwa animasi ini hanya job sampingan mereka dikarenakan suntuk, dan juga kekurangan tenaga kerja, maka dalam animasi tersebut Upin Ipin berbentuk botak dan juga yatim piatu. Sebenarnya lucu sih wkwkwk

Ayo disini ada yang suka nonton Upin IpIn??
Kayaknya animasi ini tidak memandang umur yaa, umur berapa aja pasti senang menontonnya hehe

3. Masha & The Bear

Animasi Masha and the Bear merupakan animasi asal Rusia yang mana pertama kali tayang pada tahun 2009, dilakoni oleh seorang anak kecil yang sangat lucu dengan seekor beruang.

Dibalik lucunya animasi ini, siapa sangka ada cerita menyedihkan dibaliknya?

Dalam kisah nyatanya, Masha kecil sangat senang dengan acara sirkus jadi ia meminta orangtuanya untuk membawanya menonton sirkus.

Ditengah pertunjukkan dengan hilangnya pengawasan orangtuanya, Masha diam-diam mengendap ke kandang beruang. Tanpa ulur-ulur waktu, Masha langsung di santap oleh beruang dan langsung tewas.

Orangtua Masha sangat depresi dan bunuh diri. Nah makanya dibuat animasi Masha ini untuk mengenangnya dan dalam animasi dibuat seolah sang beruang takut dengan Masha.

4. Hello Kitty

Hello Kitty merupakan sebuah karakter asal Jepang yang berbentuk kucing. Karakter Hello Kitty ini dulu sangat gempar sekali karna terkenal sangat lucu dan menggemaskan. Apalagi dengan warna iconnya warna pink, anak2 sangat suka banget

Namun, menurut Legenda, asal usul kenapa bisa muncul karakter dengan bentuk kucing itu sangat mind blowing

Dikabarkan karakter Hello Kitty diciptakan pada tahun 1970 oleh seorang wanita yang pada saat itu memiliki seorang anak perempuan berumur 14 tahun yang mengidap kanker mulut

Dokter mengatakan bahwa kondisi putrinya sudah parah dan tidak bisa berharap pada kesembuhan sang putri

namun, sang ibu tetap kekeh berusaha untuk mencari segala macam cara untuk menyebuhkan putrinya, ia rajin ke gereja berdoa bahkan sampai buntu jalan, ibundanya melakukan ritual dan perjanjian dengan iblis

dikabarkan untuk menyembuhkan putrinya tersebut, ibunya harus membayar dengan membuat sebuah karakter yang disukai oleh anak-anak.

Iblis tersebut ingin mengambil kesempatan itu untuk menjaring mereka masuk ke dalam penyembahan setan.

Alhasil, putri sang ibu berhasil sembuh dan sang ibu membuat karakter Hello Kitty tersebut dengan icon tanpa mulut, mengingat sang anak mengidap kanker mulut.

Namun, ada beberapa pihak juga yang mengatakan bahwa informasi yang beredar tersebut salah, karena faktanya karakter tersebut diciptakan pada tahun 1974 oleh Sanrio, sebuah Perusahaan Jepang.

Well, sebenarnya banyak kisah konspirasi-konspirasi dari semua animasi kartun yang ada, entah hanya kebetulan atau memang latar atau karakter terinspirasi dari kenyataan.

Namun terlepas dari teori-teori atau konspirasi yang ada, kita harus tetap bijak yaaaa menilai, yang terpenting shout out untuk para produksi kartun karena sudah membuat masa kecil kita terpenuhi oleh keceriaan dan kegembiraan.

Oke until next time πŸ™‚

Sumber
https://www.hops.id/hot/pr-2942095308/dijamin-kaget-ini-4-teori-konspirasi-dalam-serial-kartun-spongebob?page=2

https://today.line.me/id/v2/article/2BE7BN

http://smartfinance.suaramasa.com/host-https-zonabanten.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-233880472/teori-teori-mengerikan-dibalik-kartun-terkenal-creatornya-ditemukan-meninggal-di-dasar-tebing

https://kalbarterkini.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-1633504224/klarifikasi-teori-konspirasi-dan-kisah-tragis-upin-ipin-sekeluarga-ini-penjelasan-lengkap-les-copaque?page=2

https://today.line.me/id/v2/article/XkDO8Z