A trip to Dabo Singkep~

Halo guys!!

Aduh beneran butuh niat yang gwede banget baru bisa jalan ini blog.😭

Postingan kali ini aku bakal tell u guys a story bout my trip to Dabo Singkep

Yuk temenin aku jelajahi Dabo via online-story ini ehehehe

DAY 1-

Pada tanggal 30 April 2022 tepat beberapa hari sebelum hari lebaran, me, my boyfie, and boyfie’s mom berangkat dari Batam ke Dabo Singkep

Fyi biasanya kapal menuju ke Dabo hanya sekali jalan dalam sehari dan biasanya jalan di jam 9/10 pagi

Karna takut kehabisan tiket, kami berangkat ke pelabuhan punggur pagi-pagi buta sekitar jam 5 lewat.

Dan tadaaaaa~ memang sampai sana loket tiket belum buka, tapi antrian udah puanjangggg banget dan tempat loket yang lain juga rame buagetttt

Kami antri nunggu sampe loket buka sekitar jam 9, dan ketika belum kegiliran antrian, tiket dikabarkan sudah habis sisa tiket VIP namun hanya beberapa lot

Tetep ngga nyerah, tetep antri, dann akhirnya dapat tiket tapi ga ada tempat duduk.

Jadi, aku juga baru tau ternyata tiket ke Dabo itu ada nomor kursinya, jadi pas beli tiket, itu sudah tertempel nomor kursi di kapal, dalam arti mau bagaimanapun berdesak, bagi yang punya tiket bernomor pasti dapat tempat duduk.

Kami duduk dilantai kapal, bersama beberapa penumpang lain yang tidak kedapatan kursi juga

Ada yang sampe baring baring depan toilet wkkw

Perjalanan dari Batam menuju Dabo Singkep termasuk kategori perjalananku dikapal yang ter-lamaaa yaitu sekitar 4 jam

Actually kapal ini besar dan bagus, ada bar kecil di lantai atasnya yang mana mereka nyuguhi popmie dan minuman panas lainnya

Tapi karna pada saat itu masih di bulan puasa, dan ga enak hati makan dilorong lantai tempat kami duduk, jadi kami memutuskan untuk makan di tangga kapal.

So sorry untuk yang ngerasa terganggu dengan kami yang duduk di tepi tepi tangga 😦

Tapi aku akuin orang-orang disana super friendly bangettt, yang baru ketemu di pelabuhan, dan ketemu lagi di kapal bisa kaya bro gitu.

Bisa diliat dari map, letak Batam dengan Dabo Singkep Island jauh banget 😫

Oke we move on to the next chapter, jadi setelah menunggu 4 jam lamanya, akhirnya sampai juga kami di pelabuhan Dabo yaitu pelabuhan Djago, setelah itu kami langsung memanggil taksi

Sebagai anak yang suka banget dengan pemandangan alam- my bf knows as well , aku langsung diajak muter-muter di kampung halamannya.

Setelah muter sambil cari makan, kami pulang ke rumah untuk beristirahat, kita lanjut ceritanya ke keesokan harinya ya ~

DAY 2-

Ke luar kota ga afdol kalo misalnya ga bangun pagi. Pagi itu sekitar jam 6 pagi kami berangkat ke pantai sambil mengejar sun rise.

Nama pantai yang kami tuju adalah Pantai Indah Sergang✨ lokasi pantainya deket banget sama kota, kurang lebih hanya 15-20menit

Dengan jejeran pohon kelapa yang hiasi pantai, jarang banget temui ini di kota besar.

Setelah dari pantai, siangnya kami lanjut ke wisata Air Terjun Batu Ampar. Nah kalo Batam punya Batu Ampar, di Dabo juga ada nih Batu Ampar

Selama perjalanan menuju wisata tsb, pemandangannya keren banget, bukit-bukit didepan terlihat memukau.

This is it Wisata Air Terjun di Dabo Singkep

Air Terjun Batu Ampar, Dabo Singkep

Setelah menjelajahi wisata air terjun, kami balik lagi kerumah untuk makan siang dan mandi, setelah itu lanjut kami ke Pantai Batu Berdaun.

Pantai Batu Berdaun, Dabo Singkep

Selesai dari sana, kami pulang rumah ganti baju dan langsung ke wisata selanjutnya yaitu Air Panas Belerang Alami

Air Panas Belerang Alami, Dabo Singkep

Sesuai dengan namanya, air di dalam kolam ini berasal dari belerang alami yang tingkat panasnya luar biasa. Bagi orang yang jarang mandi air hangat pasti ga tahan di dalam kolam ini.

Ada beberapa pembagian kolam di wisata ini, ada kolam khusus anak-anak disebelah kanan (lebih luas), ada kolam extra panas (di dalam pagar) dan yang diluar pagar masih dikategorikan panas.

Selain dijadikan tempat wisata, air panas ini juga diclaim bagus untuk kesehatan.

DAY 3 and DAY 4-

Teluk Bakau, Bintan

And yeahh di hari ke-4 sebelum balik ke Batam, kami singgah ke Pinang dulu pake Ferry pagi. Perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam.

Sesampainya di Pinang langsung ke Teluk Bakau, Bintan untuk makan siang. Setelah makan, kami balik lagi ke pelabuhan Sri Bintan Pura Pinang untuk pulang ke Batam.

Well thats all my holiday’s journey

Untuk temen-temen yang ingin refreshing bisa banget kesini. Jangan lupa pakai sunscreen dan jaket yahh, ditunggu!

See u guys on the next storiesπŸ‘‹πŸ»

Konspirasi di Balik Asal-usul Kartun-Kartun Lucu

Hai guys, its been so longggggg aku ga upload story hehe

Jadi kali ini genre ceritanya engga about human, tapi ke kartun ya

Mungkin sebagian dari teman-teman juga pernah sekilas membaca, mendengar atau melihat short-short video dari content creator di sosmed.

Nah disini aku akan ceritain konspirasi-konspirasi asal muasal kartun-kartun yang mungkin teman-teman sering nonton ketika kecil ataupun sekarang, enjoy it!

1. SpongeBob Squarepants

Seperti yang kita ketahui bahwa Spongebob dan teman-temannya tinggal di dalam perairan yang bernama Bikini Bottom.

Berdasarkan pada konspirasi yang ada, kota Bikini Bottom terinspirasi dari Bikini Atoll yang merupakan bagian dari Kepulauan Marshall di Samudra Pasifik.

Saat itu pada tahun 1946-1958, bikini atoll kerap dijadikan tempat untuk uji coba bom nuklir Amerika, bahkan sudah 23 bom nuklir yang telah diuji.

Uji coba ini tidak hanya merugikan masyarakat yang tinggal sekitar, melainkan juga biota atau ekosistem yang hidup di bawah laut. Karena efek itulah di sangkut pautkan dengan karakter-karakter dalam kartun Spongebob yang pada aneh-aneh.

2. Upin dan Ipin

Siapa yang tidak tau kartun Upin Ipin yang dari Malaysia?

Meskipun ada yang tidak nonton namun pasti mendengar namanya sudah tau. Upin Ipin merupakan anak kembar yang terkenal akan kelucuannya dan berkepala botak.

Singkatnya, beberapa waktu lalu, sempat ada kehebohan di Tiktok mengenai disebarnya kuburan Upin dan Ipin.

Disebut bahwa Upin-Ipin yang ada difilm animasi kartun itu nyata adanya

dikabarkan bahwa pada tahun 1995 pada saat mereka berangkat berlibur ke rumah nenek atau opahnya, mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan, dan hanya kak Ros dan Ipin yang selamat, namun 1 tahun setelahnya Ipin menyusul Upin.

Ada juga yang mengatakan bahwa cerita Upin Ipin berdasarkan khayalan Opah 10 tahun lalu.

Namun, pihak produksi animasi ini, Les’ Copaque Porduction membantah teori-teori di atas, karena mereka meyakinkan bahwa animasi Upin-ipin murni fiksi, tidak ada realitanya, dibuat sesuai dengan ide dan karangan tim produksi.

dan juga dalam animasi tersebut terlihat bahwa Upin dan Ipin tidak memiliki rambut serta anak yatim piatu, pihak produksi mengatakan bahwa animasi ini hanya job sampingan mereka dikarenakan suntuk, dan juga kekurangan tenaga kerja, maka dalam animasi tersebut Upin Ipin berbentuk botak dan juga yatim piatu. Sebenarnya lucu sih wkwkwk

Ayo disini ada yang suka nonton Upin IpIn??
Kayaknya animasi ini tidak memandang umur yaa, umur berapa aja pasti senang menontonnya hehe

3. Masha & The Bear

Animasi Masha and the Bear merupakan animasi asal Rusia yang mana pertama kali tayang pada tahun 2009, dilakoni oleh seorang anak kecil yang sangat lucu dengan seekor beruang.

Dibalik lucunya animasi ini, siapa sangka ada cerita menyedihkan dibaliknya?

Dalam kisah nyatanya, Masha kecil sangat senang dengan acara sirkus jadi ia meminta orangtuanya untuk membawanya menonton sirkus.

Ditengah pertunjukkan dengan hilangnya pengawasan orangtuanya, Masha diam-diam mengendap ke kandang beruang. Tanpa ulur-ulur waktu, Masha langsung di santap oleh beruang dan langsung tewas.

Orangtua Masha sangat depresi dan bunuh diri. Nah makanya dibuat animasi Masha ini untuk mengenangnya dan dalam animasi dibuat seolah sang beruang takut dengan Masha.

4. Hello Kitty

Hello Kitty merupakan sebuah karakter asal Jepang yang berbentuk kucing. Karakter Hello Kitty ini dulu sangat gempar sekali karna terkenal sangat lucu dan menggemaskan. Apalagi dengan warna iconnya warna pink, anak2 sangat suka banget

Namun, menurut Legenda, asal usul kenapa bisa muncul karakter dengan bentuk kucing itu sangat mind blowing

Dikabarkan karakter Hello Kitty diciptakan pada tahun 1970 oleh seorang wanita yang pada saat itu memiliki seorang anak perempuan berumur 14 tahun yang mengidap kanker mulut

Dokter mengatakan bahwa kondisi putrinya sudah parah dan tidak bisa berharap pada kesembuhan sang putri

namun, sang ibu tetap kekeh berusaha untuk mencari segala macam cara untuk menyebuhkan putrinya, ia rajin ke gereja berdoa bahkan sampai buntu jalan, ibundanya melakukan ritual dan perjanjian dengan iblis

dikabarkan untuk menyembuhkan putrinya tersebut, ibunya harus membayar dengan membuat sebuah karakter yang disukai oleh anak-anak.

Iblis tersebut ingin mengambil kesempatan itu untuk menjaring mereka masuk ke dalam penyembahan setan.

Alhasil, putri sang ibu berhasil sembuh dan sang ibu membuat karakter Hello Kitty tersebut dengan icon tanpa mulut, mengingat sang anak mengidap kanker mulut.

Namun, ada beberapa pihak juga yang mengatakan bahwa informasi yang beredar tersebut salah, karena faktanya karakter tersebut diciptakan pada tahun 1974 oleh Sanrio, sebuah Perusahaan Jepang.

Well, sebenarnya banyak kisah konspirasi-konspirasi dari semua animasi kartun yang ada, entah hanya kebetulan atau memang latar atau karakter terinspirasi dari kenyataan.

Namun terlepas dari teori-teori atau konspirasi yang ada, kita harus tetap bijak yaaaa menilai, yang terpenting shout out untuk para produksi kartun karena sudah membuat masa kecil kita terpenuhi oleh keceriaan dan kegembiraan.

Oke until next time πŸ™‚

Sumber
https://www.hops.id/hot/pr-2942095308/dijamin-kaget-ini-4-teori-konspirasi-dalam-serial-kartun-spongebob?page=2

https://today.line.me/id/v2/article/2BE7BN

http://smartfinance.suaramasa.com/host-https-zonabanten.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-233880472/teori-teori-mengerikan-dibalik-kartun-terkenal-creatornya-ditemukan-meninggal-di-dasar-tebing

https://kalbarterkini.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-1633504224/klarifikasi-teori-konspirasi-dan-kisah-tragis-upin-ipin-sekeluarga-ini-penjelasan-lengkap-les-copaque?page=2

https://today.line.me/id/v2/article/XkDO8Z

Akibat Terlalu Dikontrol dan Dikekang, Gadis ini Bunuh Orangtuanya! – Jennifer Pan

Hei Guys

Setelah postinganku tentang cerita seorang ibu sadis yang membunuh 2 anak balitanya, sekarang kebalikannya, kasus ini menceritakan seroang anak perempuan yang merencanakan pembunuhan orangtuanya, bahkan sampai merekrut pembunuh bayaran untuk menyingkirkan orangtuanya yang dianggap sudah terlalu mengekangnya!

Awalnya Jennifer dengan matang menyiapkan semua rencana pembunuhannya agar terlihat perfect,

Namun, sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya akan tercium juga.

Penasaran gimana akhirnya kasus Jennifer terbongkar? Check it out ^^

Siapa Jennifer Pan ?

Jennifer Pan, lahir pada 17 Juni 1986 di Toronto, Canada merupakan anak sulung dari pasangan Bich Ha Pan (ibu) dan Huei Hann Pan (ayah).

Kedua orang tua Jennifer merupakan pengungsi dari Vietnam ke Canada. Mereka menikah di Toronto dan tinggal di Scarborough.

Jennifer juga memiliki seorang adik laki-laki bernama Felix yang hanya beda 3 tahun.

Dikarenakan berstatus sebagai pengungsi, kedua orang tua Jennifer bekerja banting tulang untuk menghidupkan keluarga kecil mereka dan juga pendidikan anak-anak mereka.

Pada tahun 2004, ketika finansial orangtuanya stabil, Hann membeli sebuah rumah yang cukup mewah dengan 2 garasi di perumahan Markham, sebuah kota di Greater Toronto.

Orangtua Jennifer merupakan tipe orangtua yang dalam parentingnya sangat tegas, menetapkan banyak goals dan harapan yang tinggi terhadap anak-anak mereka.

Selain mengharapkan Jennifer pintar dalam akademis, orang tua Jennifer juga memberikan les piano padanya saat ia berumur 4 tahun dan juga belajar skating setiap minggu.

Jennifer mempunyai harapan untuk dapat menjadi juara skating di Olimpiade namun ligamen dilututnya robek sehingga harapan itu pupus.

Pada saat SMA, Jennifer bersekolah di sekolah katolik Mary Ward yang dimana pada saat itu ia mengikuti kegiatan school band nya dan berperan sebagai pemain suling.

Salah satu teman Jennifer berkata bahwa ayah Jennifer terkenal sebagai “ayah harimau klasik” sedangkan ibunya hanya sebagai kaki tangannya.

Ayah Jennifer akan menjemput Jennifer ketika kelas berakhir, memantau semua kegiatan ekskullnya, melarang Jennifer pacaran ataupun menghadiri pesta dansa sekolahnya.

Hal tersebut dilakukan karena orangtua Jennifer takut Jennifer akan keblablasan dan menjadi tidak fokus belajar.

Sama seperti anak-anak pada umumnya yang nilai matapelajarannya tidak semulus itu, Jennifer sering mendapatkan nilai dibawah rata-rata, namun karena tidak mau mematahkan harapan orangtuanya dan ga mau terlalu dikontrol, Jennifer memalsukan semua nilainya.

Orangtua Jennifer tidak mengetahui pemalsuannya tersebut dan bener-bener berfikir bahwa Jennifer mendapatkan nilai sempurna alias A.

Harapan yang tinggi dari orangtua Jennifer untuk menguliahkan anaknya di salah satu univ terbaik di Canada yaitu Universitas Ryerson.

Sayangnya, pada saat ujian akhir kelas 12, Jennifer gagal di matakuliah kalkulus sehingga menyebabkan ia tidak bisa masuk ke univ tersebut.

Karena Jennifer tidak mau di anggap gagal, dia mulai berbohong kepada orangtuanya dan berpura-pura dia kuliah. Ia mengatakan kepada orangtuanya bahwa ia menerima beasiswa padahal bukannya kuliah ia malah kerja di cafe, restoran dan sebagai instruktur piano untuk mendapatkan uang.

Untuk memuluskan kebohongannya, Jennifer mengatakan bahwa ia ditawarkan dalam program farmasi di Universitas Toronto. Ia membeli buku bekas, menonton video tentang farmasi dan membuat buku catatan seolah ia sedang membuat catatan kelas dan ditunjukkan kepada orangtuanya.

Jennifer juga meminta izin kepada orangtuanya untuk tinggal dekat kampus dengan seorang temannya sepanjang minggu.

Bukannya tinggal dengan temannya, ia malah tinggal dengan kekasihnya Daniel Chi-Kwong Wong.

Yapp selama ini ia backstreet dengan Daniel yang dia temui di SMA nya di group bandnya. Daniel merupakan seorang pengedar ganja.

Seling berpura-pura menyelesaikan kuliahnya, Jennifer memberitahu orangtuanya bahwa ia bekerja sebagai sukarelawan di Rumah Sakit anak-anak.

Nah dari sini orangtua Jennifer mencurigai Jennifer karena dia tidak mempunyai lencana atau ID Rumah Sakit.

Pada suatu hari, Ibu Jennifer mengikuti Jennifer yang pada saat itu ia mengatakan ia akan berangkat bekerja dan saat itulah semua sandiwaranya terbongkar.

Ia tertangkap basah dan kemudian ia menceritakan semua kepalsuan nilai yang dibuat, kebohongannya mengenai beasiswa dan lain-lain.

Orangtua Jennifer sangat marah sekali dan tidak menyangka putrinya berbuat begitu. Ayah Jennifer ingin mengusirnya dari rumah namun ditahan oleh ibu Jennifer.

Orangtua Jennifer menjadi semakin parno dan super duperrrr protektif terhadap Jennifer. Handphone, laptop disita dan juga mereka memasang alat pelacak di mobil.

Keterbatasan pertemuan antara Jennifer dan Daniel membuat Daniel semakin muak dan memutuskan hubungan dengan Jennifer dan memulai hubungan baru dengan wanita lain.

Namun setelah mengetahui Daniel mempunyai perempuan baru, Jennifer semakin menjadi-jadi. Ia melakukan segala cara untuk merebut Daniel kembali.

Kasus Pembunuhan

Pada 2010, atau ketika Jennifer berumur sekitar 24 th, ia menkontak salah satu teman semasa sekolahnya, Andrew Montemayor yang mana pada akhirnya Jennifer terfikirkan ide untuk membunuh ayahnya.

Andrew memperkenalkan Jennifer dengan kenalannya, yang akan membantu Jennifer dalam menjalakan aksinya namun dengan imbalan $1.500 atau sekitar 22 jutaan.

Namun, uang tersebut malah dibawa kabur dan rencana Jennifer kali ini gagal.

Seiring berjalannya waktu, Jennifer balikan lagi dengan Daniel. Nah kali ini dengan Daniel, mereka merencanakan dan menyewa pembunuh bayaran profesional dengan harga selangit ratusan juta.

Biaya tersebut tidak terlalu dipikir panjang karena mereka telah menghitung-hitung bahwa mereka akan mendapatkan warisan sebesar 7.5 M.

Daniel akhirnya mengenali Jennifer dengan beberapa pria yang akan menjalankan aksi ini dan memberikan Jennifer telfon cadangan agar dapat berkomunikasi dengannya.

Aksi pembunuhan pun dilaksanakan di rumah Jennifer pada 8 November 2010. Jennifer diam-diam membuka pintu depan rumahnya, kembali ke kamarnya, dan berbicara dengan para aksi lewat telfonnya.

Para pelaku memasuki rumah Jennifer dengan membawa senjata. Setelah menggeledah semua kamar dirumah, para pelaku membawa kedua orangtua Jennifer ke ruang bawah tanah dan menembaki mereka beberapa kali.

Jennifer berpura-pura menjadi korban dengan terikat di salah satu tiang rumah, dan menelfon 911.

Jennifer berpura-pura menelfon 911

Ibu Jennifer tewas sedangkan Ayah Jennifer berhasil selamat namun koma.

Ayah Jennifer dikabarkan dirawat Rumah Sakit Markham sebelum dipindahkan ke unit trauma di Rumah Sakit Sunnybrook, Toronto,

Setelah Pembunuhan

Malam setelah pembunuhan, Jennifer menjalani wawancara dengan polisi.

Karena Jennifer gagal dalam menutupi aksinya, hal tersebut menimbulkan kecurigaan pada polisi dan membuatnya menghabiskan beberapa minggu dalam proses penyelidikan polisi. Ia membuat cerita yang begitu rumit untuk menghindari penyelidikan polisi.

Polisi curiga, kenapa para pencuri hanya menembak 2 dari 3 saksi? Ga mungkin penjahat secara cuma-cuma meninggalkan seorang saksi mata begitu saja.

Kemudian pada 22 November, hampir 2 minggu setelah pembunuhan, detektif yang menangani kasus ini membawa Jennifer untuk diintrogasi lebih lanjut.

Putus asa, Jennifer mengarang lagi cerita dengan mengatakan bahwa awalnya insiden itu adalah rencananya untuk bunuh diri namun alih-alih membunuhnya, para pelaku malah membunuh orang tuanya.

Selama wawancara tersebut, Petugas yang menintrogasi Jennifer mengatakan bahwa ia memiliki software yang dapat menganalisis kebohongan dan juga ada satelit yang menggunakan teknologi inframerah untuk menganalisis pergerakan digedung guna mendapat pengakuan dari Jennifer.

Pihak Kepolisian berusaha mendapatkan informasi dari Jennifer bahkan seputar bagaimana dia bisa menelfon 911 dalam kondisi tangannya yang terikat. Berikut cuplikan videonya:

Polisi meminta Jennifer memperagakan bagaimana dia bisa menelfon 911 dalam kondisi tangan terikat. Source : Youtube/TrueCrimeDaily

Hukuman Bagi Jennifer dan Para Pelaku Bayaran

Sebelum menjatuhi vonis hukuman, Jennifer awalnya tampak optimis. Kemudian ketika vonis bersalah disampaikan, Jennifer tidak menunjukkan emosi apapun.

Tetapi begitu pers meninggalkan ruang sidang, Jennifer menangis terseduh-seduh hingga gemetar tak terkendali.

Jennifer, Daniel dan 3 pelaku lain mendapatkan hukuman penjara seumur hidup tanpa kemuningkinan pembebasan bersyarat selama 25 tahun.

Ayah Jennifer dan Felix, adik laki-lakinya mengajukan permintaan kepada pengadilan untuk melarang Jennifer menghubungi anggota keluarganya yang masih hidup.

Meskipun ada keberatan dari pengacara pembela, namun hakim menyetujui perintah tersebut dan Jennifer juga dilarang untuk menghubungi Daniel lagi.

Last Words

Bagaimanapun pembunuhan merupakan tindakan yang diluar nalar banget untuk menyelesaikan permasalahan.

Untuk orangtua dan ofcourse remind for myself, anak-anak butuh perhatian dan juga hiburan untuk dirinya sendiri.

Kontrol boleh, protektif boleh namun tetap ada batasnya. Jangan terlalu memaksakan anak untuk menjadi seperti yang “orangtua” mau, terkadang anak punya prinsip dan visi misi sendiri.

Well, tapi tetap saja, balas dendam dengan cara pembunuhan uda terlewat batas banget. Semoga Jennifer’s mom Rest in Peace dan semoga ayahnya lekas sembuh.

See you guys on my next stories , dadahhh

Sumber

https://en.wikipedia.org/wiki/Jennifer_Pan

https://www.haibunda.com/trending/20200902145231-93-159872/kisah-jennifer-pan-anak-yang-sewa-pembunuh-bayaran-untuk-habisi-nyawa-ortu

https://www.ranker.com/list/jennifer-pan-parents-facts/inigo-gonzalez

https://mysteriesrunsolved.com/id/2021/01/jennifer-pan-now.html

Ibu Sadis, Membunuh 2 Putri Balitanya Hanya Karena Dianggap Penghalang Kehidupan Seksnya! – Louise Porton

Again and again criminal everywhere

Ga hanya tindakan jahat kepada orang lain, tapi juga ke anak sendiri – yang mana sudah susah payah mengandung selama 9 bulan dan dibesarkan selama beberapa bulan

Kasus miris ini bercerita mengenai seorang ibu bernama Louise Porton yang rela membunuh ke-2 putrinya yang masih sangat kecil sekali hanya karena merasa terganggu akan nafsu kesenangannya sendiri.

Gimana cerita lengkapnya ? yuk di baca sampai habis ya

Kasus Lousie Porton

Louise Porton, 23 tahun merupakan seorang model fetish yang memiliki 2 anak perempuan yang bernama Lexi Draper, 3 tahun dan Scarlett Vaughan, 16 bulan.

Anak perempuan sulungnya ditemukan tewas di rumah keluarga di Kota Rugby di Warwickshire pada 15 January 2018.

Kurang dari 3 minggu setelah kematian kakaknya, Scarlett yang baru berusia 16 bulan juga dinyatakan meninggal di rumah sakit pada 1 February 2018.

Sebuah rekaman CCTV meperlihatkan kondisi sebelum kedua putri Porton dinyatakan tewas.

Rekaman CCTV awal diambil pada 14 January hanya beberapa jam sebelum Porton mencekik Lexi kecil. Porton juga memanggil 999 tapi pada saat kondisi anaknya sudah tidak bernyawa.

Dilanjutkan juga dalam rekaman CCTV, Porton masih sempat-sempatnya mengisi bahan bakar dengan posisi mayat anak perempuannya didalam mobil.

Cara Porton menghabiskan nyawa adik Lexi, Scarlett juga sama yaitu dengan cara mencekiknya.

Lousie Porton mengkalim di pengadilan bahwa ia menemukan Lexi meninggal di tempat tidurnya, dan juga mencari celah agar kematian kedua putrinya dianggap sebagai kematian alami yang tidak terduga.

Namun, kedua kematian putrinya konsisten dengan obstruksi jalan nafas yang disengaja dan Porton dinyatakan bersalah atas tuduhan pembunuhan.

Sepanjang wawancara dengan polisi, Porton membantah untuk bertanggung jawab atas kematian Lexi dan Scarlett dan juga tidak menampakkan rasa penyesalan sama sekali.

Ayah Lexi dan Scarlett, Chris Draper sangat terpukul atas kematian kedua putrinya.

“Aku hanya mempunyai waktu yang singkat dengan Lexi dan belum pernah bertemu dengan Scarlett sama sekali. Ini membuatnya semakin memilukan. Satu-satunya kenyamananku ialah Lexi dan Scarlett bersama”

– Chris Draper

Banyak pihak yang merasa sedih atas kejadian ini. Hakim Yip, mengatakan

” Dengan berbagai cara Anda menghabisi nyawa putri-putri Anda, Anda hanya menelfon layanan darurat ketika Anda tahu mereka sudah tiada”

“Mereka yang mencintai Lexi dan Scarlett terdiam linglung gimana dan kenapa Anda bisa melakukan perbuatan jahat ini”

– Hakim Yip

Diketahui bahwa Porton mendapatkan uang dari pria-pria yang ia kencani atau temui online. Porton juga kerap mengirim foto atau video kepada pria-pria tersebut.

Parahnya lagi, beberapa bulan setelah membunuh kedua putrinya, Porton menjual baju-baju anaknya di sebuat platform media sosial.

Pengakuan Ibunda dari Lousie Porton

Sharon Pretty, 48 tahun tidak lagi mengakui Porton sebagai putrinya setelah kejahatan keji yang telah dilakukannya.

Setelah mengetahui cucunya, Lexi meninggal, ia berkata:

” Saya tidak tahu apa-apa dan saya merasa sangat menyesal karena saya tidak bisa berbuat lebih untuk melindungi cucu-cucu saya”

” Kaki saya tertekuk dan saya jatuh ke lantai, berteriak. Lexi baru berusia 3 tahun, bagaimana dia bisa meninggal.”

– Sharon Pretty

Sharon mencoba untuk menghubungi Porton saat itu, tapi Porton tidak menjawab telefonnya.

Kemudia tidak lama setelah itu, Porton menghubunginya lagi dan mengatakan bahwa Scarlett meninggal. Sharon awalnya kira ia salah dengar, ia kira Lexi namun ternyata Scarlett.

Porton mengatakan kepada ibunya bahwa Scarlett sakit gagal jantung.

Semua pihak merasa terpukul sekali dengan kasus ini, dan Porton dijatuhi hukuman penjara minimal 32 tahun pada Agustus 2019.

Last Words

Well menurutku ini kasus lumayan miris karena ini menyangkut anak kecil, sama seperti cerita kasus tentang Huang Na. Hope they rest in peace.

Dan semoga tidak ada lagi kejadian brutal seperti ini.

See you on my next stories

Sumber

https://www.birminghammail.co.uk/news/midlands-news/louise-porton-timeline-killer-mum-16688089

https://www.abc.net.au/news/2019-08-03/louise-porton-sentenced-to-32-years-for-murdering-two-children/11380614

https://www.thesun.co.uk/news/9878001/mum-of-louise-porton-disowned-killed-kids/

https://www.thesun.co.uk/news/9639063/louise-porton-jailed-life-murdering-daughter-sex-work/

The “Sweet but Psycho”, Menikam Ibu Kandungnya Sebanyak 151 kali – Isabella Guzman

Halooo guys
Pasti udah pada ga asing dengan penampakan wajah perempuan ini.

Buat yang belum tau, perempuan ini bernama Isabella Guzman.

Isabella Guzman Sempat viral beberapa bulan lalu sejak videonya tersebar dengan memperlihatkan ia tersenyum ke awak media dalam pakaian orangenya. Ia juga dikenal karena parasnya yang cantik

Gimana cerita lengkapnya? Yuk baca sampai habis ya πŸ™‚

Awal Mula Kasus

Pada 23 Agustus 2013, Isabella Guzman, pada saat itu berumur 18 tahun merupakan seorang gadis yang berasal dari Aurora, Colorado, Amerika Serikat.

Isabella memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan ibu kandungnya.

Konflik bermula ketika Isabella mengetahui bahwa ibunya akan menikah lagi dengan seorang pria bernama Ryan Hoy.

Tidak menerima akan hal itu, Isabella tampak selalu cekcok dengan sang ibu.

Bahkan, sebelum melakukan aksi kejinya, Isabella sempat mengirimkan e-mail ke ibunya dengan isi “You Will Pay” atau “Kamu harus membayarnya”.

Merasa ketakutan dari email tersebut, ibu Isabella melaporkan ke polisi.

Polisi sempat kerumahnya dan melihat kondisi keluarga mereka yang mana memang sedang tidak baik-baik saja. Namun tidak berpikiran panjang akan hal gila yang akan terjadi, polisi menganggap permasalahan mereka sudah terselesaikan.

Siapa sangka ternyata rencana Isabella sungguh diluar dugaan

Setelah polisi pulang, Isabella menetap semalaman di dalam kamar tidurnya dan sang ibu kembali pergi bekerja.

Sekitar pukul 21.30 malam, setelah pulang dari kerja, Ibunya langsung menuju lantai atas untuk mandi.

Ga lama kemudian, Ryan Hoy mendengar suara dentuman yang keras di lantai atas dan teriakan yang memanggil namanya.

Ryan Hoy berburu ke atas, ke kamar mandi namun Isabella mendorong pintunya dengan kuat agar tertutup dan tidak membolehkan Ryan masuk.

Selama di dalam itu lah Isabella melakukan perbuatan kejinya, sampai Ryan Hoy melihat darah mulai mengalir keluar dari bawah pintu kamar mandi.

Ryan Hoy segera menelfon 911 dan menceritakan apa yang ia lihat.

Ryan Hoy juga melihat gimana si Isabella memegang pisau setelah keluar dari kamar mandi dan jalan lurus ke depan berjalan melewatinya.

Ryan Hoy bergegas masuk ke dalam kamar mandi dan menyaksikan kekasihnya sudah tidak bernyawa lagi dengan keadaan berlumuran darah dan tongkat baseball yang terbaring di sampingnya.

Dikabarkan bahwa Isabella telah menikam ibu kandungnya sebanyak 151 kali, termasuk 35 kali di wajah dan 51 kali di leher. Oh my god

Selang 2 jam, Polisi tiba di rumah Isabella. Ibunda Isabella dikabarkan meninggal pukul 22.28

Setelah perbuatan yang dilakukannya, Isabella kabur ke sebuah minimarket dekat rumahnya

Ia sempat berbohong kepada petugas minimarket, dengan mengatakan bahwa ia baru diperkosa dan ingin meminta izin untuk mencuci rambut dan mengganti pakaian di toilet.

Isabella juga meminta kepada petugas minimarket itu untuk tidak menelfon polisi dan menolak diantarkan pulang.

Akhirnya, setelah 16 jam berkeliaran, Isabella berhasil ditangkap polisi.

Pengadilan Isabella Guzman

Dalam video yang viral, Isabella tampak tidak menunjukkan penyesalannya dan terlihat tersenyum ke kamera.

Isabella mengajukan permohonan kegilaan, dan hakim menerima pembelaan setelah evaluasi psikologis menemukan bahwa Isabella telah menderita penyakit mental – skizofenia paranoid.

Skizofenia paranoid ditandal dengan gejala delusi dan halusinasi sehingga pengidap tidak dapat membatasi mana yang nyata dan tidak nyata serta sulit untuk menjalani kehidupan yang biasa.

Isabella kemudian dikirim ke Rumah Sakit di Pueblo untuk menjalani perawatan kejiwaannya.

“Dia sering menatap ke ruang hampa, berbicara dengan orang yang tidak terlihat dan tertawa sendiri” kata Dr Richard yang menangani Isabella

Dokter Isabella juga mengatakan bahwa Isabella tidak percaya bahwa ibu sesungguhnya adalah ibu yang telah ia renggut nyawanya.

Selama ini Isabella berdelusi bawah ibu kandungnya ialah sosok wanita bernama Cecela. Bahkan Isabella juga meyakini bahwa sang ibu perlu dibunuh untuk menyelamatkan dunia.

Jaksa Geroge Brauchler mengatakan Isabella Guzman akan tetap di Rumah Sakit sampai dia tidak lagi menjadi ancaman bagi orang lain dan juga dirinya sendiri.

Akhir Kasus

Ternyata, sebelum kejadian penikaman tersebut, ayah kandung Isabella, Robert Guzman bercerita ke media, bahwa ia sempat mengunjugi Isabella dan mereka duduk dihalaman belakang rumah, melihat pepohonan serta binatang-binatang.

Robert pada saat itu memberikan Isabella Wejangan mengenai rasa hormat yang seharusnya dimiliki seseorang terhadap orang tua mereka.

Robert mengatakan bahwa pembicaraan mereka terasa sedikit menenangkan Isabella, namun ia mengakui itu tidak berhasil karena hanya beberapa jam kemudian, aksi keji Isabella terjadi.

Pada tahun 2020 lalu, Isabella melakukan sebuah wawancara virtual dengan CBS4, Isabella mengatakan:

” Saya bukan diri saya saat melakukan itu, dan sejak itu saya sudah pulih sepenuhnya. Saya dilecehkan dirumah oleh keluarga saya selama bertahun-tahun. Orang tua saya adalah saksi-saksi Yehuwa, dan saya meninggalkan agama saya ketika saya berumur 14 tahun dan pelecehan itu menjadi semakin buruk. Perkelahian saya dan ibu saya sangat dahsyat bahkan saya terluka dalam pertikaian tersebut. Saya memiliki bekas luka ditangan saya, Saya tidak tahu apakah Anda bisa melihatnya atau tidak. Saya tidak sakit jiwa lagi, saya tidak membahayakan diri saya dan juga orang lain. Jika saya bisa merubahnya atau bisa menariknya kembali, saya akan lakukan. “

Isabella Guzman pengen keluar dari rumah Sakit dan berharap ia dapat “bergabung kembali dengan masyarakat” setelah menghabiskan waktu selama 7 tahun berjalan di dalam rumah sakit jiwa.

Namun kemungkinan kecil Isabella dapat dikeluarkan dalam waktu dekat.

Apapun itu, kasus ini termasuk salah satu yang paling unik dalam beberapa tahun terakhir.

last words

Stay Safe and Healthy everyone, bukan hanya kesehatan fisik tapi juga mental.

Sumber

https://www.therakyatpost.com/fun/2020/09/10/the-horrifying-crime-story-behind-the-sweet-but-psycho-girl-in-that-viral-tiktok-video/

https://star.grid.id/read/452327988/bikin-merinding-inilah-7-fakta-tentang-isabella-guzman-si-psikopat-cantik-yang-tersenyum-di-persidangan-usai-tega-tusuk-ibu-kandung-hingga-79-kali?page=all

Kematian Misterius di Hotel Cecil – Elisa Lam

Hello guys, happy weekend πŸ™‚

Ada yang pernah dengar kasus Elisa Lam?
Ada banyak sekali konspirasi2 dari orang-orang luar mengenai meninggalnya Elisa Lam ini

Singkatnya, kasus ini masih menyimpan misteri dimana tidak tahu penyebab kematiannya yang pasti.

Gimana cerita lengkapnya? Yuk di baca sampai akhir ya

Siapa Elisa Lam?

Elisa Lam lahir pada 30 April 1991 ialah seorang mahasiswi berusia 21 tahun di Universitas British Columbia, Canada.

Pada 26 January 2013, dikarenakan padatnya aktivitas perkuliahan, Elisa memutuskan untuk melakukan solo trip ke Los Angeles dengan tujuan ingin me-refreshingkan diri.

Elisa berkunjung ke Los Angelas, dan menginap di salah satu Hotel di sana, yaitu Cecil Hotel selama 6 hari.

Sebenarnya, orangtua Elisa sangat khawatir dengan solo trip Elisa namun Elisa tetap kekeh ingin berlibur ke Los Angelas sendiri.

Dengan kesepakatan bahwa Elisa harus selalu menghubungi dan mengabari orangtuanya setiap saat, akhirnya Elisa diizinkan berangkat.

Step into the Case

Pada 31 January 2013, keluarga Elisa tidak menerima kabar apapun dari Elisa. Padahal ditanggal itu juga, Elisa harus check-out dari kamar hotelnya dan balik ke Canada.

Karna khawatir akan keberadaan anaknya, orangtua Elisa bergegas menghubungi Departemen Kepolisian Los Angeles.

Polisi menggeledah kamar hotel Cecil, namun tidak menemukan apa-apa.

Pemeriksaan CCTV pun dilakukan. Elisa Lam terakhir terlihat di CCTV di dalam lift yang mana tingkah lakunya super duper aneh.

Dalam rekaman tersebut, tampak bahwa Elisa sedang merasa ketakutan atau menghidar dari sesuatu, dan ia memencet semua tombol di lift, namun pintu lift tidak bergerak/tutup sama sekali.

Elisa mencoba melangkah beberapa langkah keluar dari lift, menjulurkan kepalanya ke lorong hotel seperti celingak celinguk, kemudian masuk lagi ke dalam lift.

Bahkan Elisa tampak serperti “sedang mengobrol” atau sedang berinteraksi dengan seseorang, padahal tidak ada siapapun yang tampak di dalam CCTV.

Hayoo bagi teman-teman yang indigo, apakah ada yang bisa lihat dengan siapa sih Elisa berinteraksi? Nih aku bagikan cuplikan Elisa Lam terakhir kelihatan dalam CCTV

Nah anehnya disini, awalnya Elisa berusaha banget ingin menutup pintu lift dengan menekan tombol-tombol lift, namun ga berhasil

Tapiiiiii, enggak lama setelah Elisa tinggali lift, pintu liftnya tertutup sendiri. Hmmm

Video tersebut disebarkan oleh pihak berwenang dengan harapan jika ada yang mengenali wajah Elisa Lam atau jika ada yang terakhir bertemu dengan Elisa Lam dapat melaporkannya ke pihak kepolisian.

Video cuplikan Elisa cukup membuat geger masyarakat dunia karna benar-benar tampak misterius dan merinding.

Penemuan Elisa Lam

Pada suatu hari, tamu hotel mengeluh kalo tekanan air di hotel melambat dan juga airnya terasa aneh dan bau. Kemudian, pekerja hotel pergi mengecek di tangki air hotel.

Sangat mengejutkan, ia menemukan tubuh seorang mayat yang mengambang di dalam tangki tanpa busana.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, akhirnya polisi memastikan bahwa mayat tersebut merupakan Elisa Lam.

Hal ini sontak mengejutkan beberapa pihak karna sangat janggal sekali seseorang bisa masuk ke dalam tangki tersebut.

Padahal tidak ada yang bisa mengakses pintu tangki tersebut kecuali staff hotel karena tindakan pemaksaan buka akan memicu alarm.

Yang lebih mind blowing, untuk membuka tangki air itu pasti berat banget sehingga sangat tidak memungkinkan seorang perempuan dengan tangan kosong bisa membuka pintu tangki tersebut.

Upaya untuk mengeluarkan Elisa Lam dari tangki tersebut dibantu oleh petugas pemadam kebarakan los Angeles, dengan membiarkan semua air dalam tangki habis dan kemudian tangki tersebut dipotong dari samping.

Hasil autopsy Elisa Lim menunjukkan bahwa Lam telah mengonsumsi sejumlah obat medis, kemungkinan obat gangguan bipolar dan tidak ditemukan sama sekali alkohol ataupun zat ilegal di tubuhnya.

Hasil dari pengamatan utama dibalik hasil otopsi Elisa didapati:
– Elisa setidaknya mengonsumsi 1 obat antidepresi pada hari itu
– Elisa tidak stabil dalam mengonsumsi obat antidepresi dan mood stabilizernya
– Elisa tidak meminum obat antipsikotiknya.

Kesimpulan yang didapat ialah Elisa Lam yang di diagnosis dengan gangguan bipolar dan depresi tidak meminum obatnya dengan benar.

Manager hotel mengatakan bahwa pada awalnya, Elisa Lam mesan kamar yang shared room dengan tamu lain. Namun, tamu tersebut sempat complain mengenai tingkah aneh Elisa sehingga berujung Elisa pindah ke kamar yang private sendiri.

Bagaiamana proses hukum mengenai kematian Elisa?

Orangtua Elisa Lam tentu tidak tinggal diam atas kasus yang menimpa putrinya.

Mereka mengajukan gugatan terhadap Hotel Cecil beberapa bulan setelah kematian putri mereka.

Namun pihak hotel melawan balik gugatan tersebut dengan berpendapat bahwa hotel tidak punya alasan untuk dapat berpikir seseorang dapat masuk ke dalam tangki air mereka.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles memutuskan bahwa kematian Elisa Lam sebagai kasus yang “tidak terduga” karena terjadi di area yang tidak boleh diakses oleh tamu, sehingga segala gugatan dibatalkan.

Namun dibalik semua itu, ternyata Cecil Hotel menyimpan cerita yang tak terduga,

Cecil Hotel

Hotel Cecil yang dibuka pada tahun 1927 dikenal juga dengan sebutan “Hotel Kematian” karena sangking banyaknya kasus kriminal yang menyebabkan kematian disini.

Selama beroperasi selama 94 tahun, Cecil Hotel dipenuhi dengan perempuan malam, pengedar narkoba dan penjahat.

Cecil hotel menjadi lebih terkenal pada tahun 1950-an ketika semakin banyak tamu yang bunuh diri dengan meloncat dari jendela kamarnya.

Hotel ini juga dikenal sebagai tempat berhuni pembunuh berantai Richard Ramirez dan Jake Unterweger pada tahun 1985 dan 1991.

last words

Oke menurutku ini kasus yang lumayan menarik-dalam arti sangat membingungkan dan juga tidak terpecahkan sampai dengan sekarang.

Apalagi adanya footage yang memperlihatkan bagaimana keadaan Elisa Lam sebelum ditemukan tidak bernyawa.

Bagaimanapun juga, I hope she rest in peace, jika memang ada unsur pembunuhan, semoga bisa cepat diketemukan dan juga warning buat kita semua bahwa lagi-lagi mental health itu sangat penting sekali. So Love yourself and note that you are precious. ❀

Ohya bagi teman-teman yang penasaran gimana kisah lengkapnya, bisa nonton di dokumenter Netflix ; Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel.

okay see you guys on my next stories.

Sumber

https://allthatsinteresting.com/elisa-lam-death

https://www.hitekno.com/sains/2021/03/31/155850/kisah-kelam-elisa-lam-pelancong-yang-tewas-mengenaskan-di-tangki-air-hotel

https://id.wikipedia.org/wiki/Kematian_Elisa_Lam

Membuat Sabun dan Kue dari Daging dan Darah Hasil Pembunuhannya? – “The Soap Maker of Correggio” Leonarda Cianciulli

Hi guys, its been a while aku ngga post cerita di webku hehee

So hari ini aku ingin menyuguhkan temen-temen semua sebuah cerita, sama seperti genre story-storyku sebelumnya, mengenai kasus pembunuhan, violance, psikopat dll

Nah bedanya kali ini aksi dari kejadian kejam yang dilakukan bergender perempuan. Yap, Leonarda Cianciulli namanya yang terkenal dengan sebutan “Pembuat sabun dari Correggio”.

Gimana cerita lengkapnya? baca sampai habis yaa xx

Latar Belakang Cianciulli

Leonarda Cianciulli lahir di Montella, Italia pada 18 April 1894. Beliau lahir dari hasil pemerkosaan pada ibunya yang mana pada akhirnya ibunya terpaksa untuk menikahi pemerkosa tersebut setelah berita kehamilan ibunya tersebar.

Engga lama setelah itu, Cianciulli kecil harus menerima kepergian sang ayah, dan ibunya menikah lagi dengan pria lain.

Kondisi ekonomi keluarga Cianciulli dapat dikatakan sangat lemah sekali apalagi ditambah dengan siksaan-siksaan dari sang ibu kepada Cianciulii.

Cianciulli bahkan pernah mencoba untuk melakukan bunuh diri 2 kali namun gagal.

Ibu Cianciulli memaksa cianciulli untuk menikah dengan pria pilihannya namun Cianciulli menolak dan memilih pria lain yang mana jauh lebih tua darinya.

Hasil pertentangan itu membuat Cianciulli merasa bahwa ia telah dikutuk oleh ibunya lantaran hasil pernikahannya tidak berjalan seindah atau sebagus harapannya. Hidupnya dipenuhi dengan penderitaan.

Kemudian pada tahun 1921 atau pada saat Cianciulli berumur sekitar 26 tahun, ia dan suaminya pindah ke kota Lauria. Namun 6 tahun setelah menetap di Lauria, ia dipenjara dikarenakan melakukan penipuan.

Tidak diketahui berapa lama Cianciulli mendekam di dalam penjara, namun setelah ia keluar dari penjara, ia dan suami memutuskan untuk pindah ke kota Lacedonia.

Perpindahannya ke kota lain kiranya dapat memulihkan keuangan mereka. Namun naas terjadi rumah mereka hancur akibat gempa bumi yang terjadi pada 1930 dan mereka pindah lagi ke kota Correggio.

Akhirnya setelah bertahun-tahun merasakan hidup yang sengsara, di kota ini kehidupan dan keuangan mereka dapat dikatakan bagus.

Cianciulli membuka bisnis sabun disana, dan dikenal sama masyarakat sebagai sosok yang lembut, baik, yah as a good neighbour.

Langkah Awal Menuju Kasus Pembunuhan

Ohya menyinggung pernikahan Cianciulli, ia mengalami kehamilan sebanyak 17 kali, namun 3 diantaranya keguguran dan 10 lainnya meninggal saat masih kecil dan hanya sisa 4 anaknya yang hidup.

Ketakutan Cianciulli muncul ketika ia mendengarkan ramalan mengenai dirinya yang mana sang peramal mengatakan bahwa semua anak hasil lahirannya akan meninggal muda.

Hal tersebut membuat Cianciulli super duper protektif dengan ke-4 anaknya dengan notabene sang ibu sangat percaya sekali dengan ramalan.

Cianciulli juga pergi menemui peramal yang membaca garis tangan, dan kata peramal itu “aku melihat penjara ditangan kananmu, dan melihat rumah sakit jiwa kriminal ditangan kirimu”

Tentu seperti yang aku singgung di atas, ia sangat memercayai ramalan seperti ini dan tampaknya Cianciulli membawanya ke hati.

Titik Kasus

Pada tahun 1939, tepat 9 tahun setelah pindahnya mereka ke kota tercinta ini, Cianciulli mendapati kabar bahwa putra sulungnya ditunjuk menjadi bagian dari Angkatan Darat Italia dalam mempersiapkan Perang Dunia ke II memasuki sisi Jerman.

Tentu sang ibu sangat khawatir dan takut kehilangan putranya, sehingga ia berasumsi bahwa untuk menyelamatkan nyawa anaknya, harus ada pengorbanan nyawa orang lain.

Nah dari sinilah ia merencanakan kasus pembunuhannya.

Selain membuka usaha sabun, Cianciulli juga merupakan seorang peramal.

Ia menetapkan rencana dan korbannya, dan ternyata korbannya merupakan tetangganya sendiri yang terdiri dari Faustina Setti, Clementina Soavi, dan Virginia Caicoppo.

Korban pertama ialah Faustina Setti. Pada saat itu, Setti datang meminta pertolongan kepada Cianciulli untuk menemukan jodohnya. Cianciulli mengatakan bahwa ada pasangan yang cocok untuk Setti di Pola tapi Setti harus merahasiakan ini.

Setti dibujuk untuk menuliskan surat kepada teman-temannya dan keluarganya untuk tidak mengkhawatirkannya dan saat ia berada di Pola, everythings gonna be fine for sure.

Pada saat itulah ketika hari keberangkatan Setti ke Pola, Setti mengunjungi Cianciulli untuk pamit sebentar. Namun ternyata kepamitan yang dilakukan Setti malah merupakan hari dimana nyawanya hilang.

Setti disuguhkan segelas wine – to brighter days ahead. Ternyata air anggur tersebut berisi obat bius. Setelah Setti tidak sadarkan diri, Cianciulli memukul Setti dengan kapak hingga Setti tewas ditempat.

Potongan-potongan badan Setti dimasukkan kedalam panci dan dimasukkan 7 kg soda api, yang dibelinya untuk membuat sabun, kemudian ia mengaduk campuran itu hingga kental dan dimasukkan ke dalam beberapa ember dan dibuang di septic tank terdekat.

Darah korban yang ada dibaskom, ditunggu hingga mengental, dikeringkan dalam oven, digiling dan dicampur dengan tepung, gula, coklat, susu, telur, dan sedikit margarin. Ia membuat banyak kue dari adonan tersebut dan membagikannya ke tetangga-tetangga yang berkunjung ke tempatnya, termasuk putra sulung dan dirinya sendiri.

eew, bisa bayangin ga ya klo kue yang kita makan itu terbuat dari darah manusia omg

Korban kedua Clementina Soavi, juga mengalami kasus yang serupa, ia datang menemui Peramal Cianciulli untuk diminta mencarikan pekerjaan. Cianciulli mengatakan ada pekerjaan bagus di Piacenza. Kemudian korban juga disuruh untuk membuat surat kepada teman dan keluarganya.

Sama seperti Setti, Soavi juga sebelum keberangkatannya, ia datang menemui Cianciulli untuk berpamit, ia disuguhkan minuman anggur, dan setelah diminum tidak sadarkan diri.

Soavi kemudian dibunuh menggunakan kapak dan darahnya juga dijadikan kue.

Korban terakhir Cianciulli ialah Virginia Cacioppo, kasusnya sama dengan kasus-kasus sebelumnya, ia datang meminta pekerjaan pada Cianciulli dan berakhir tewas mengenaskan.

Cianciulli mengatakan :
‘ ia berakhir dalam panci, seperti 2 korban sebelumnya, dagingnya putih dan empuk, ketika cair, aku menambahkan sebotol cologne, dan ketika mendidih beberapa lama aku bisa membuat sabun yang the most acceptable. Begitu juga dengan rasa kue, jauh lebih baik, wanita itu bener-bener manis.’

Psikopat banget kannn!

Penangkapan Cianciulli

Pembunuhan Cianciulli terungkap saat kakak ipar dari korban terakhir, Cacioppo, merasakan ada yang aneh dan curiga pada ketiba-tibaan menghilangnya Cacioppo.

Ia mengetahui keberadaan terakhir Cacioppo berada dirumah Cianciulli dan kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi di yang pada saat itu membuka penyelidikan dan menangkap Cianciulli.

Cianciulli mengakui perbuatannya, dan langsung merincikan kejadian-kejadian yang terjadi.

Akhir dari Kasus

Cianciulli dinyatakan bersalah dan divonis 30 tahun dipenjara dan 3 tahun di rumah sakit jiwa. Tepat sekali dengan apa yang dikatakan oleh peramal garis tangan sebelumnya. Namun sebelum masa tahanannya habis, Cianciulli meninggal pada 1970 dikarenakan serangan otak.

Pada saat dirinya berada dalam jeruji besi, Cianciulli menulis riwayat hidupnya yang dia judulin “Embittered Soul’s confession” atau Pengakuan jiwa yang pahit yang berisikan gambaran mengenai gimana dia melakukan kejahatannya.

Beberapa bukti dari alat-alat yang digunakan Cianciulli pada saat ia melakukan aksinya dipampang di Museum Krimonologi, Roma.

Last Words
Wih I hope someday aku bisa mengunjungi tempat-tempat seperti ini untuk melihat peninggalan-peninggalan orang zaman dulu. Quite scary but interesting.

Okeyy sekian cerita hari ini, see you guys on the next stories ^^

Sumber

https://nationalgeographic.grid.id/read/13963615/leonarda-cianciulli-pembunuh-yang-gunakan-darah-korbannya-untuk-membuat-kue?page=all

Pembunuh Bertato yang Sempat Viral di Tiktok ini Memotong Lidah dan Kemaluannya Sendiri! – Nikko Jenkins

Cerita selanjutnya ini dari kasus Nikko Jenkins.

Untuk teman-teman yang sering main tiktok, pasti sering lihat video ini dulu yang mana ada orang-orang yang mengatakan bahwa pria ini akan membunuh siapa saja yang menatap matanya. Nah apakah benar begitu?

Yang penasaran bisa baca sampai habis yaa! xoxo

Latar Belakang Jenkins

Nikko Allens Jenkins lahir pada 16 September 1986 di Colorado, Amerika Serikat. Keluarga Jenkins sendiri terkenal sebagai penjahat yang hampir semua anggota keluarganya melakukan kejahatan kriminal.

Tindakan tersebut ternyata turun-temurun dari generasi ke generasi. Dari kecil, kehidupan Jenkins sudah dipenuhi dengan kekerasan, pelecehan fisik dan aktivitas kriminal oleh orangtuanya.

Kasus paling pertama Nikko Jenkins adalah ketika ia masih berusia 7 tahun. Diketahui pada saat itu Jenkins membawa pistol ke sekolahnya yang pada saat itu masih duduk di bangku SD. Namun tidak ada korban saat itu.

Kemudian dilanjutkan pada usia 11 tahun, Jenkins diusir dari rumah karena kekerasan berulang dan berhenti sekolah.

Pada usia 13 tahun, Jenkins menggunakan pisau melakukan beberapa tindakan kejahatan

Dan pada usia 15 tahun, pertama kalinya ia membekap didalam sel penjara dikarenakan ia melakukan pembajakan mobil. Pada saat itu tepat pada tahun 2002

Kemudian dikabarkan pada tahun 2006, Jenkins melakukan perlawanan terhadap keparat kepolisian sehingga total ia tinggal di dalam penjara sekitar 10 tahunan.

Pembunuhan Nikko Jenkins

Setelah mendekap selama 10 tahun dalam penjara, Jenkins akhirnya berhasil keluar dan menghirup udara segar pada July 2013 yang pada saat itu Jenkins berumur 25 tahun

Sebulan setelah bebas dari penjara, bukannya mencari aktivitas segar atau merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik, Jenkins malah melakukan perbuatan kejamnya yaitu pembunuhan.

Pembunuhan berantai kepada 4 korban tersebut bahkan dilakukan hanya dalam waktu 10 hari.

Alur pembunuhannya :

11 Agustus 2013 – Korban bernama Juan Uribe-Pena (26 th) ditembak dibagian kepala dan ditemukan di sebuah truk Ford putih yang parkir di dekat kolam berenang kota

11 Agustus 2013 – Korban bernama Jorge Cajiga-Ruiz (29 th) bersamaan dengan korban pertama ditembak juga dibagian kepala dan ditemukan di truk

19 Agustus 2013 – korban bernama Curtis Bradford (22 th) ditembak dibagian punggung dan ditemukan di luar garasi. Curtis ini merupakan rekan penjara Jenkins silam lalu

21 Agustus 2013 – korban bernama Andrea Kruger (33 th) ditembak dibagian wajah, leher dan bahu. Korban ditemukan ditengah jalan.

Penangkapan dan pengungkapan Jenkins

Pada 30 Agustus 2013, Jenkins ditangkap atas tuduhan teroris yang sama sekali tidak ada hubungan dengan aksi pembunuhan yang dilakukannya.

Kemudian muncul bukti-bukti yang memberatkan Jenkins seperti tampak pada kamera-kamera CCTV ada rekaman Jenkins membeli senapan yang digunakannya untuk membunuh tadi.

Kemudian, pada 3 September 2013, selama 8 jam wawancara yang bertele-tele, Jenkins akhirnya mengakui ke-4 pembunuhan yang dia dilakukannya tersebut.

Lantas mengapa dia melakukan itu?

Bukan karna dendam, bukan karna masalah finansial, bukan karena patah hati juga. Jenkins berkata ia melakukan itu dikarenakan pengorbanan untuk Aphopis.atau atas perintah dewa ular kuno Aphopis.

Dalam mitologi Mesir, Aphohis dalam bahasa Yunani artinnya dewa kejahatan.

Jenkins awalnya dijatuhi hukuman mati pada 11 Agustus 2014. Namun, ditunda beberapa waktu untuk mematangkan dirinya apakah ia mampu memahami proses hukuman matinya dan untuk melakukan pemeriksaaan terhadap mental health nya. Jenkins mengklaim bahwa ia mengidap penyakit mental seperti bipolar, skizofenia, dan gangguan obsesif-kompulsif.

Pada tahun 2015, Jenkins dikabarkan memotong kemaluannya sendiri dengan alasan agar ia terlihat seperti dewa ular Mesir raksasa. Kepercayaannya kepada dewa ular tersebut benar-benar dihayati.

Sebelum aksi pemotongannya dilakukan, ternyata beberapa bulan itu ia sempat mengukir angka 666 di jidatnya, namun dikarenakan tidak memakai cermin, hasil dari ukiran di jidanya menjadi angka 999 terbalik.

Yang mana makna dari ukiran yang dia lakukan tidak tersirat, angka 666 diibaratkan sebagai angka setan sedangkan angka 999 berarti “akhir”.

Selain itu, Jenkins juga memotong lidahnya sendiri, dengan alasan yang sama, ia ingin meyerupai ular dan ingin menjadikan tubuhnya seperti hewan reptil.

Bahkan setelah mengiris lidahnya tersebut, darah yang keluar dari lidahnya, ia colek ke besi sel yang mana membuat terkejut pada penjaga tahanan.

Mereka juga kaget kenapa Jenkins bisa menyimpan pisau di dalam sel.

Hasil diagnosa dari psikater mengatakan bahwa Jenkins mengalami gangguan kepribadian antisosial. Jenkins sempat mengajukan banding kepada Mahkamah Agung AS namun ditolak.

Kemudian setelah dinyatakan kompeten untuk di adili, proses pengadilan pun berlanjut. Sekitar 3 tahun lamanya proses penundaan hukum, kemudian tepat pada Mei 2017, Jenkins dijatuhi hukuman mati.

Last Words

Mental Health bukan hal kecil yang bisa dianggap sepele. So kalo ada yang ngerasa lagi terpuruk atau sedih, carilah orang yang bisa selalu disisimu!

Oke ditunggu cerita selanjutnya, dadahhh

Sumber

https://translate.google.com/translate?u=https://en.wikipedia.org/wiki/Nikko_Jenkins&hl=id&sl=en&tl=id&client=srp&prev=search

https://aceh.tribunnews.com/2021/06/13/ini-nikko-jenkins-pembunuh-bayaran-yang-dijatuhi-hukuman-mati-hingga-viral-di-media-sosial?page=all

https://www.tribunnews.com/internasional/2017/06/03/bunuh-4-orang-kemudian-potong-penis-sendiri-pria-bertato-titisan-dewa-ular-dihukum-mati?page=1

https://intisari.grid.id/read/032743530/nikko-jenkins-pembunuh-bayaran-yang-memotong-lidah-dan-organ-vitalnya-agar-mirip-dewa-ular?page=3

https://intisari.grid.id/read/032729185/mengaku-bunuh-4-wanitaatas-perintah-dewa-ular-kuno-siapa-itu-nikko-jenkins?page=3

https://www.liputan6.com/citizen6/read/2333735/ingin-seperti-dewa-ular-mesir-pria-ini-iris-penisnya-sendiri

Anak Kecil Pertama yang dieksekusi Mati pakai Kursi Listrik, Namun Setelah 70 Tahun dinyatakan Tak Bersalah! – George Stinney

Berbuat sesuatu yang bukan salah kita tapi di hakimin bahkan langsung nyawa sebagai tanggungannya?

Untuk kita yang orang-orang awam saja meskipun hanya karna masalah sepele lalu di tuduh yang tidak-tidak, kita sudah ngerasa marah, kesal, nyesek. Nah bagaimana dengan anak kecil ini yang divonis hukum mati pada saat usianya baru 14 tahun karna dituduh membunuh 2 anak kecil dan ternyata setelah 70 tahun, dinyatakan tidak bersalah sama sekali?

Gimana kisahnya? check it out >>

Latar Belakang Kasus

George Junius Stinney merupakan seorang anak kecil kelahiran 21 Okt 1929 di Alcolu, Carolina Selatan, Amerika Serikat.

Ia tinggal bersama keluarganya di Alcolu yang mana merupakan suatu kota kecil yang ditinggali oleh orang berkulit putih dan hitam yang dipisahkan oleh jalur kereta api.

Kisahnya berawal pada Maret 1944. Pada saat itu Stinney berusia 14 tahun bersama adiknya bermain disekitar rumah mereka.

Tiba-tiba muncul 2 anak perempuan kecil berkulit putih yang bernama Betty June Binnicker (11 tahun) dan Mary Emma Thames (8 tahun) yang datang ke Stinney dan berkata bahwa mereka mengetahui dimana tempat ditemukannya “maypops” – sebuah nama bunga lokal.

Tidak lama setelah itu, kedua anak perempuan ini hilang dan ditemukan keesokan harinya sudah tidak bernyawa di air berlumpur dengan keadaan luka di wajah dan kepala.

Menurut keterangan yang beredar, Stinney merupakan orang terakhir yang melihat dan bersama dengan kedua anak perempuan tersebut.

Bedah Kasus

Tanpa saksi dan bukti yang kuat, Stinney langsung di tahan oleh polisi dan dipisahkan secara paksa dari orangtuanya. Selama proses pemeriksaan, entah apa yang sudah terjadi, Stinney tiba-tiba mengakui perbuatan kejam tersebut. Ia diinterogasi di dalam ruangan kecil sendirian tanpa pengacara maupun orangtuanya.

Selang 2 jam persidangan dan pertimbangan selama 10 menit, Stinney dinyatakan bersalah dan divonis hukuman mati dengan kursi listrik.

Sempat ada perdebatan mengenai hasil keputusan ini, terutama karena Stinney yang masih di bawah umur, dan terlalu kecil untuk duduk di kursi listrik tersebut. Kepalanya pun tidak sampai menyentuh tali pengikat topinya.

Namun hal tersebut diabaikan. Tanpa pembelaan dan banding, hakim tetap menjatuhi hukuman mati pada Stinney dan Stinney dieksekusi pada Juni 1944.

Keputusan yang begitu terburu-buru membuat banyak spekulasi bahwa kasus ini dipengaruhi oleh warna kulit yang mana pada saat itu menjadi topik rasis terbesar di Barat.

Tubuh mungil Stinney tentu tidak pas saat duduk di kursi listrik tersebut. Stinney harus diganjal dengan beberapa buku dan diikat. Tidak lama setelah itu, listrik berkekuatan tinggipun menyambar tubuhnya dan Stinney tewas seketika.

After Death

Kepergian George Stinney tentu menyimpan luka yang begitu dalam bagi keluarga Stinney dan juga orang-orang sekitar. Ibunda dari Stinney tidak pernah bicara lagi sangking terpukulnya.

Keluarga Stinney berjanji akan terus mengungkap kasus ini dan mencari keadilan.

Pada tahun 2009, Matt Burgess, seorang pengacara mengajukan laporan dari keluarga Stinney. Katanya mereka merasa ada yang tidak beres dalam kasus ini.

Keluarga Stinney mengungkapkan bahwa Stinney pada saat itu berada di posisi yang terpaksa sehingga ia pun mengakui perbuatan yang tidak dilakukannya.

Sehingga pada 17 Desember 2014 atau sekitar 70 tahun kepergian George Stinney, dengan hasil evaluasi bertahun-tahun dalam pihak pengadilan, Stinney dinyatakan tidak bersalah.

Namun, hal tersebut tetap tidak bisa membuatnya hidup kembali. Nasi telah menjadi bubur. Siapa yang akan disalahkan jika seperti ini?

Last Words

Mungkin cerita ini terasa singkat, tidak ada penjelasan yang lebih detail mengenai beberapa situasi pada saat itu dan siapa yang sebenarnya pelaku pembunuhan tersebut, tapi dikarenakan keputusan yang diambil oleh pihak yang berwenang terlalu cepat dan juga tersangka langsung dijatuhi hukuman mati, menurutku kurang adil. Siapapun yang tahu atau baca kasus ini pasti bisa berpendapat seperti itu. Inilah contoh dari penyalahgunaan “power” yang dipunya oleh orang-orang yang duduk di bangku hukum pada saat itu.

Ohya untuk kasus ini ada filmnya juga loh, untuk temen-temen yang mau nonton bisa cek di Youtube dengan judul George Stinney Jr.

Oke ditunggu cerita selanjutnya, dadahhh!

Sumber

https://nationalgeographic.grid.id/read/13964320/kisah-pilu-george-stinney-jr-remaja-termuda-yang-dihukum-mati-meski-tak-bersalah?page=all

https://hai.grid.id/read/071687081/kisah-tragis-george-stinney-jr-remaja-termuda-yang-dihukum-mati-meski-nggak-bersalah?page=all

https://www.kompasiana.com/nugrohodwipriyohadi/6097ef4fd541df36f523d562/salah-vonis-mati-setelah-70-tahun-george-stinney-jr

https://www.hitekno.com/sains/2018/10/25/193000/george-stinney-manusia-termuda-yang-jalani-eksekusi-mati

https://www.reqnews.com/memoar/16168/george-stinney-remaja-14-tahun-yang-dihukum-mati-tanpa-keadilan

https://historyofyesterday.com/the-14-year-old-african-american-that-was-tortured-in-an-electric-chair-72faf44fb3fd

http://xfileindonesia.blogspot.com/2018/10/george-stinney-jr-bocah-14-tahun.html

https://id.wikipedia.org/wiki/George_Stinney

Ternyata Bangunan dan Tempat ini dinobatkan Sebagai Tempat Angker di Batam!

Hellooo Teman-teman!
Yang tinggal di Batam tau ngga sih tempat-tempat angker di Batam itu di mana aja? atau ada yang uda pernah denger cerita-ceritanya?

Jangan-jangan tempat itu tempat yang kalian sering nongkrong atau sering lewat tapi engga tau itu tempat angker?

Nah bagi yang penasaran bisa langsung check it out >>

  1. Kerangka Bangunan Lama

Nah yang pertama ini pasti teman-teman sering lihat terutama bagi teman-teman yang tinggal daerah Baloi, Penuin ataupun yang sering ke mall BCS atau Grand Batam.

Kerangka bangunan ini memang sudah ada sejak lama, bahkan belasan tahun yang lalu. Dikabarkan bangunan ini tidak terselesaikan pengerjaannya dikarenakan ketika pengerjaan telah memakan banyak korban jiwa sehingga muncul opini bahwa korban-korban tersebut dijadikan tumbal.

Padahal rencananya kerangka ini akan didirikan Hotel mewah dan keren dengan nama Astoria Batam. Nih contoh design hotelnya, keren bukan?

2. Pasar Induk Jodoh

Nah selanjutnya pasar induk Jodoh ada yang tau?

Bangunan yang didirikan pada tahun 2000an yang menghabiskan puluhan Milyar, awalnya ramai penjual maupun pembeli, namun sekarang telah terbengkalai.

Tempatnya kumuh, kotor, dan bahkan tampak menyeramkan. Gak menutup kemungkinan kalo warga sering melihat penampakan dan mendengarkan suara misterius pada malam hari disini.

3. Hotel Nan Tongga View

Sekilas dari foto memang gak terlihat begitu serem, coba teman-teman yang pernah lewat atau penasaran sama hotel ini, hotel ini letaknya persis di depan Hotel Pasific Palace Batam atau belokan dari seberang hotel Pasific.

Nah beberapa tahun yang lalu, aku pernah ikut kakakku nge-gym pagi-pagi di Novotel atau sekarang kayaknya berubah nama jadi Travelodge Batam.

Di perjalanan, aku perhatikan bangunan kanan kiri, nah pas lihat Hotel Nan Tongga ini, langsung merinding dong. Bener-bener dari luar sudah nampak mengerikan, gimana di dalamnya ya?

4. Jembatan Sei Ladi

Jembatan Sei Ladi.. Tentu udah gak asing lagi dong? Apalagi sampai ada Filmnya “Hantu Sei Ladi”

Jembatan ini dikenal sebagai tempat pembuangan mayat, janin aborsi bahkan tempat bunuh diri. Penampakan anak kecil yang menyebrang juga sering keliatan disini sehingga menyebabkan pengemudi mengalami kecelakaan.

Dulu sempet diajarin kalo misalnya melintas jalan ini, harus bunyikan klakson sebagai tanda izin lewat atau penghormatan.

5. Hutan Wisata Taman Kucing

Wisata Mata Kucing bisa dikatakan tempat wisata populer di Batam yang mana tempat wisata ini menyuguhkan atraksi wisata berupa kebun binatang.

Meskipun pengunjungnya ramai tapi ternyata tempat wisata ini menyimpan cerita mistis.

Kabarnya, dulu tempat ini dijadikan tempat pembuangan roh halus. Misalnya kalo ada yang kesurupan, nah dibawa ke tempat ini dan dengan bantuan “orang pintar”, roh halus itu dibuang ke area sini.

jadi ibaratnya tempat ini merupakan rumahnya para makhluk halus. Serem juga ya.

6. Jembatan Barelang

Siapa yang malam minggu sering ke jembatan ini cuman untuk beli jagung bakar?

Nah kalo Palembang punya jembatan Ampera, Batam juga ada nih jembatan Barelang yang menghubungkan pulau Batam, Rempang dan Galang dengan total 6 jembatan.

Tapi ada yang tau ga siapa pelopor dibalik bangunnya jembatan ini? beliau ialah alm. bapak Bj. Habibie. Seperti yang kita ketahui Bapak Alm. Bj Habibie sangat berjasa terhadap kota Batam.

Jembatan ini juga dikenal sebagai icon nya kota Batam. Gak heran kalo sering liat postingan-postingan orang yang foto dengan latar jembatan ini.

Pemandangan malam jembatan ini sangat indah, namun juga tidak lupa ada cerita-cerita horror di balik jembatan ini.

Jembatan ini dikenal sebagai tempat favorit untuk bunuh diri. Pasalnya sudah ada ratusan kasus bunuh diri dengan melompat dari jembatan ini. Banyak masyarakat percaya bahwa orang yang bunuh diri ini memiliki pikiran yang kosong sehingga dihasut oleh makhlus halus tersebut untuk melompat.

Selain itu juga ada larangan mengambil buah mengkudu di area sekitar jembatan karena pernah ada kasus seseorang yang sengaja mengambil buah mengkudu berakhir diikuti oleh makhluk halus tersebut sampai kerumahnya.

7. Kampung Vietnam

oke last one, Kampung Vietnam

Kampung Vietnam yang berlokasi di Galang ini dulunya merupakan tempat pengungsian warga Vietnam. Banyak sekali kejadian yang menimpa warga Vietnam disini sehingga ada juga kasus wabah mematikan yang menyerang warga sehingga banyak warga Vietnam yang meninggal dunia disini.

Kenapa dikatakan angker? ada saksi yang mengatakan sering mendengar suara minta tolong dan juga penampakan disini.

Ada banyak bangunan disini, seperti kuburan, museum, vihara, rumah sakit dan bahkan penjara. Semuanya masih utuh sehingga bagi teman-teman yang penasaran gimana peninggalan para pengungsi bisa coba ke Kampung Vietnam ini.

Dari Penulis

Terlepas dari angker atau tidaknya suatu tempat, harap untuk kita selalu menjaga tutur bahasa dan perbuatan. Jangan sembarang mengambil barang ataupun perbuatan kecil seperti memetik bunga. Harap selalu berhati-hati juga untuk tidak menendang apapun. Last, jangan biarkan pikiran kosong ketika berada disuatu tempat.

Thanks untuk teman-teman yang sudah baca, ditunggu cerita selanjutnya, dadah!

Sumber

https://www.batamnews.co.id/berita-14078-4-bangunan-tua-paling-horor-di-kota-batam.html

https://ggwp.id/media/hiburan/horor/tempat-angker-di-batam

https://blog.misteraladin.com/uji-nyali-di-5-tempat-angker-di-batam-ini/

https://kumparan.com/batamnews/3-misteri-seputar-jembatan-barelang-yang-jarang-diketahui-1536563360940440303

https://www.batamnews.co.id/berita-31496-seram-inilah-4-tempat-paling-angker-di-batam.html

https://www.batamnews.co.id/berita-37441-3-misteri-seputar-jembatan-barelang-yang-jarang-diketahui.html

https://kumparan.com/kumparantravel/asal-usul-penamaan-jembatan-barelang-yang-jadi-ikon-kota-batam-1qxhR0om85u